Adzan Berkumandang, Konsul Pelancongan Malaysia – Medan Hentikan Rapat

262
Konjen Pelancongan Malaysia - Medan, Hishamuddin Mustafa saat memimpin rapat koordinasi persiapan event Travel Fair 2020 . Foto : Beck's

INDIGO MEDIA PROMO

Konsul Pelancongan Malaysia – Medan, Hishamuddin Mustafa mendadak memberhentikan sementara rapat koordinasi kerja menjelang kegiatan Travel Fair 2020, setelah mendengar suara adzan sayup berkumandang dari balik tembok bangunan aula Kantor Konjen Malaysia Jalan Dipenogoro Medan, Selasa (10/3/2020).

Padahal Hisham (panggilan akrab) tengah bersemangat menyampaikan penjelasan terkait persiapan event kepada peserta rapat.

Dalam masa jeda itu, Hisham pun mempersilahkan seluruh peserta rapat mencicipi makanan dan minuman yang telah dihidangkan sebelumnya.

Hishamuddin Mustafa

“Ada adzan kita berhenti sebentar ya. Silahkan mencicipi makanan yang sudah tersedia,” katanya.

Prilaku terpuji dan selayaknya dilakukan oleh seorang muslim tersebut, membuat Hisham menjadi perbincangan oleh sebahagian peserta rapat.

Amatan wartawan yang hadir dalam rapat itu melaporkan, ada beberapa peserta rapat terlihat saling berbisik mengagumi tindakan Hisham selaku muslim taat beragama.

Hisham dianggap sosok figur pemimpin yang simpatik. Karena  memiliki etika yang baik dalam menghargai berbagai hal termasuk seruan adzan yang sedang bergema.

Rapat koordinasi kegiatan Travel Fair 2020 yang akan digelar di Center Point Mall Medan pada 13 – 15 Maret 2020, dihadiri dari berbagai perwakilan perusahaan travel wisata. Antara lain, Angkasa Tour, Eva Prima Tour & Travel, King’s Star Tour & Travel, Maju Ika Jaya Tour & Travel Services, Obaja Tour, Rasa Sayang Holidays, Raya Utama Travel dan dimeriahkan dengan kehadiran perwakilan maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

Dalam rapat itu, Hisham memberikan semangat kepada travel agen agar memanfaatkan ajang Travel Fair sebagai upaya meningkatkan penjualan. Meskipun bisnis pariwisata sedang menurun akibat virus corona (COVID 19) yang melanda di sejumlah negara.

Bahkan, dengan dukungan dan semangat dari para travel agen, Ia semakin optimis, target bisa dicapai selama kegiatan Travel Fair diharapkan dapat menembus Rp 1 miliar.

“Mau cari uang atau kita takut mati? Kita harus optimis. Virus Corona bukan menjadi alasan utama. Yang terpenting adalah usaha kita. Tetap berdoa dan berikhitiar agar harapan kita bisa tercapai,” tegas Hisham memacu semangat perserta rapat.

Dikatakannya, Negeri Jiran tetangga memiliki beragam pengalaman dalam menangani segala isu-isu virus, termasuk Corona. Malah Ia menengaskan, pemerintah Malaysia melalui Kementerian Kesehatan tetap terus berupaya keras untuk menekan perkembangan virus corona di negeri yang baru berganti perdana menteri tersebut.

Dan upaya terbaru dilakukan saat ini adalah menyediakan website khusus https://www.doctoroncall.com.my/coronavirus/how-to-find-out-if-i-have-coronovirus-online-test. Website ini berguna untuk mengatisipasi resiko terjangkit virus corona secara online. @Red