Bagikan Ribuan Masker Gratis, Boliya Ajak Masyarakat “Merdeka Tanpa Corona”

117
Tim boliya saat bagi-bagikan masker gratis di bawah lampu merah Jalan Raden Saleh Medan (depan Merdeka Walk), Sabtu (15/8).

MEDAN, INDIGO MEDIA PROMO

Sambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, produk kecantikan dan kesehatan merk boliya, mengajak masyarakat untuk ikuti gerakan sadar memakai masker bertajuk “Merdeka Tanpa Corona”.

Dalam kesempatan ini, boliya juga membagi-bagikan seribu lebih masker secara gratis dibeberapa titik di ruas jalan kota Medan, pasar, toko-toko hingga di rumah tinggal masyarakat. Mulai dari tanggal 12 – 15 Agustus 2020.

Kemudian ditutup dengan pembagian masker gratis di Jalan Balai Kota Medan atau tepatnya di depan Merdeka Walk, Sabtu, (15/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan, Marlinang Silalahi, SKM, M.Kes dan diramaikan dengan kehadiran youtuber Demban Production. Yang ikut terlibat bertugas membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Sebelum melakukan bagi-bagi masker di jalan, masing masing petugas pembagi dilengkapi dengan face sield (pelindung wajah), handsanitizer, sarung tangan dan masker. Serta menyiapkan lembaran brosur berisi himbauan agar mematuhi protokol kesehatan.

Divisi Promosi boliya Bang Beck’s mengemukakan, gerakan sadar memakai masker bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sesuai ditetapkan pemerintah dalam upaya menahan laju wabah virus corona (Covid-19).

“Kita berharap dengan kegiatan sosial sekaligus upaya mensosialisasikan protokol kesehatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Jangan sampai masyarakat rugi apalagi menyesal jika muncul hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Apalagi pemerintah sekarang ini tengah serius akan memberlakukan sanksi denda Rp100 ribu bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker,” kata Bang Beck’s.

Pembagian masker gratis di tengah acara Konser Amal di salah satu cafe di Medan, Kamis (13/8).

Maka dari itu, ditegaskannya, melalui semangat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, boliya berharap dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk bersama-sama berjuang melawan wabah virus corona.

“Semoga program positif ini didukung oleh semua pihak. Dengan momentum HUT Kemerdekaan RI Ini, mari kita satukan semangat untuk melawan virus corona. Kita harus terus berupaya merdeka tanpa corona,” imbuh Bang Beck’s.

Sementara, Marlinang Silalahi SKM, M.Kes, yang turut aktif mengkampanyekan protokol kesehatan mengatakan, mematuhi protokol kesehatan tidak hanya bisa menjaga kesehatan diri, namun juga mampu menjaga kesehatan orang dicintai maupun orang-orang di sekelilingnya.

“Kasus Covid-19 di Sumatera Utara dalam kategori tinggi. Oleh sebab itu, butuh kesadaran masyarakat untuk benar-benar memerangi penyebaran virus mematikan ini dengan turut aktif mematuhi protokol kesehatan diterapkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Menurut Marlinang, masyarakat harus mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru. Tetap menjaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan dan sebisa mungkin hindari keramaian. Dan hal terpenting lainnya adalah tetap rajin menjaga kesehatan, yakni dengan berolahraga yang cukup, memperhatikan gizi makanan dan rajin konsumsi vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita harus tahu cara memerangi virus ini. Amunisi kita miliki adalah semangat, kesadaran dan disiplin. Mari sama-sama kita membentengi diri dengan menjaga kesehatan di tengah kebiasaan baru,”pungkasnya. *Red