Berhasil Atasi Penyebaran Virus Corona, Malaysia Menanti Kunjungan Wisatawan Medan

205
Hishamuddin Mustafa, Konsul Pelancongan Malaysia – Medan. Foto : Bakti

MEDAN – INDIGO MEDIA PROMO

Konsul Pelancongan Malaysia – Medan, Hishamuddin Mustafa mengatakan, bahwa Malaysia sampai saat ini berhasil membatasi penyebaran virus corona (Covid-19). Sebab, dua puluh dari 22 kasus positif virus corona- Covid-19 Malaysia telah dinyatakan pulih.

Berita baik ini diharapkan Hisham, dapat membantu membangkitkan kembali sektor pariwisata Malaysia yang sempat menurun akibat wabah virus tersebut. Sekaligus mendorong pencapaian target pelancongan sesuai diharapkan dalam tahun Visit Malaysia 2020.

“Saat ini Malaysia tidak memiliki kasus baru dan alhamdulillah, ini suatu berita yang amat menggembirakan,” ujarnya.

Hisham berharap, dengan kabar gembira ini, dapat memberi keyakinan kepada pelancong khususnya dari Medan, Sumatera Utara untuk terus berlibur ke Malaysia.

“Kami akan terus menanti kunjungan wisatawan Medan ke Malaysia. Karena banyak destinasi yang layak dikunjungi seperti di Kuala Lumpur, Pulau Penang, Selangor, Johor, wilayah timur, Sabah dan lain-lainnya. Yang siap memberikan pengalaman menarik kepada wisatawan,” imbuhnya.

Terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Malaysia, rumah kakit dan dokter-dokter yang cemerlang menangani isu virus corona dengan baik, tutur Hisham.

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah. Foto : Net

Masih Tetap 22 Kasus

Sementara itu, dikutip dari portal berita online yakni, The Star online Malaysia melaporkan, Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah telah mengumumkan kalau jumlah kasus positif virus corona di negara itu tetap tidak berubah, masih tetap 22 kasus. Dua puluh dari 22 kasus positif virus corona- Covid-19 Malaysia, telah pulih sedia kala.

Dua pasien masih menjalani perawatan adalah seorang wanita berusia 67 tahun dan seorang wanita warga negara Amerika Serikat yang berusia 83 tahun, yang masing-masing adalah kasus positif ke-16 dan ke-22 di Malaysia.

Keduanya terjaring pemeriksaan kesehatan karena ditemukan memiliki demam yang terdeteksi oleh pemindai termal yang ditempatkan di titik masuk internasional. Saat ini keduanya telah dirawat dengan baik dan dalam kondisi stabil, kata Dr Noor Hisham Abdullah, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskan Dr Noor Hisham, sampai dengan tanggal  23 Februari 2020, ada 7.617.964 orang telah menjalani pemeriksaan kesehatan di titik masuk internasional di seluruh negeri.

Dari jumlah tersebut, 27 orang telah dirujuk ke rumah sakit. Dua di antaranya positif mengidap virus corona. Yakni pria Cina berusia 27 tahun (kasus ke-20) dan wanita Amerika.

Sedangkan, warga Tiongkok yang menjalani pemeriksaan kesehatan di titik masuk Bukit Kayu Hitam di Kedah pada 14 Februari lalu, kini dinyatakan pulih dan perawatannya telah dihentikan pada 19 Februari 2020. *Beck’s