Forkom IJK Kota Medan & Poldasu Bagi Sembako Untuk Tuna Netra

26
Ketua APPI FKD Kota Medan Abadi Situmeang (kemeja biru) saat memberikan paket sembako kepada masyarakat. Foto : Ist

MEDAN – INDIGO MEDIA PROMO

Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) bekerjasama dengan Dir Krimsus Poldasu melakukan bansos membagikan 200 Paket Sembako di sekretariatan Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Kota Medan, Jalan Sampul No. 30 Kel Sei Putih Medan, Rabu (20/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Fismondef Krimsus Poldasu Bpk. AKBP Josua Tp. Bolon, Andi M.Yusuf dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mutaqin dari Forkom IJK serta Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia Forum Komunikasi Daerah (APPI FKD) Medan, Abadi Situmeang.

Abadi Situmeang menuturkan, kegiatan sosial ini ditujukan guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19. Khususnya bagi para tuna netra.

Banyak para tuna netra yang sampai saat ini tdk bisa melakukan aktivitasnya. Seperti, menjalani profesinya sebagai tukang urut atau pijat, pedagang keliling dan lain sebagainya.

“Tukang pijat misalnya, terpaksa tidak bisa bekerja akibat banyak orang yang takut karena harus bersentuhan saat melakukan pekerjaannya. Kondisi ini tentu saja mengundang empati bagi kita semua untuk membantu mereka,” ucapnya.

Begitu juga dengan para tuna netra lainnya yang mengandalkan pekerjaannya sebagai seorang pedagang keliling. Menurunnya daya beli masyarakat di tengah kondisi sulit saat ini pastinya sangat berpengaruh bagi pendapatan mereka. Sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat menyemangati para tuna netra agar tetap terus berusaha meskipun kondisi sulit sekalipun. Dan saya berharap banyak masyarakat yang mampu bisa berempati dengan mereka,” harap Abadi. “Beck’s