Hishamuddin Mustafa Tampil Memukau di Internasional Seminar

497
Director Tourism Malaysia Hishamuddin Mustafa saat memberikan motivasi kepada seribuan mahasiswa pada acara Internasional Seminar yang digelar di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Minggu, 22 Desember 2019.

Indigo Media Promo – Tidak hanya trampil dalam memberikan informasi terkait promosi parawisata Malaysia, Hishamuddin Mustafa selaku Director Tourism Malaysia,  juga dinilai mahir memberikan motivasi kepada mahasiswa terkait kiat dalam mengelola pengembangan diri di tengah masyarakat sosial.

Bahkan, di hadapan seribuan mahasiswa, Hishamuddin yang mendapat kesempatan menjadi speaker pada acara Internasional Seminar yang digelar Universitas Islam Negeri Sumatara Utara (UINSU), Minggu (22/12/2019), justru mampu tampil memukau menjadi pusat perhatian mahasiswa.

Hishamuddin pun larut dalam keasikkannya untuk ‘membedah’ alam pikiran mahasiswa agar siap menjadi calon tim pengajar yang baik.  Sesuai dengan tema acara yang diantaranya mengetengahkan topik tentang persiapan mahasiswa untuk melakukan praktik mengajar ke tengah masyarakat.

Bermodal pengalaman serta kemampuan berkomunikasi dan berinteraktsi, Hishamuddin mampu  menghipnotis peserta seminar untuk terus berkonsentrasi mengikuti apa yang disampaikannya. Dan kemudian pada sesi lainnya, mampu memancing mahasiswa untuk bertanya.

Strategi motivasi yang dilancarkan Hishamuddin, tentu saja membuat membuat suasana seminar semakin riuh dan menarik. Sembari selalu berjalan ke sana kemari menghampiri kursi peserta seminar, Hishamuddin tak lupa memberikan wejangan kepada mahasiswa agar senantiasa melakukan hal positif agar mendapatkan hasil yang positif.

“Jadi kita harus berfikir baik, bertindak baik makanya hasilnya baik,” ujar Hishamuddin disambut tepuk tangan peserta seminar.

Dengan menerapkan pola pikir positif dalam menjalankan misi, Hishamuddin optimis, ilmu yang disampaikan oleh mahasiswa ke tengah masyarakat luas dapat dicerna dengan baik dan bisa diterapkan pula dengan baik.

Prilaku positif tersebut juga harus dilakukan dalam menjalani kehidupan. Selain mendapatkan imbalan pahala, juga bermanfaat bagi kehidupan yang lebih baik, tambah Hishamuddin.

Promosi Wisata

Sementara, dalam menjalani misi promosinya, Hishamuddin mengetengahkan pertumbuhan pariwisata Malaysia. Di hadapan peserta seminar, Hishamuddin menjelaskan kalau di tahun 2020, Malaysia terus berupaya mengembangkan target wisata di bidang edukasi, kesehatan dan keunggulan wisata homestay.

Di bidang edukasi, Hishamuddin mengenalkan Paket wisata edukasi atau semacam study tour yang dilaksanakan di Universitas Teknikal Malaysia Melaka (UteM) yang berada di Hang Tuah Jaya, Durian Tunggal, Melaka, Malaysia.

Selain lokasinya yang nyaman dan aman, daya tarik wisata edukasi di UTeM lainnya adalah metode cara belajar dan mengajar yang cukup santai dengan ceria. Sehingga wisatawan pelajar dapat dengan mudah memahami ilmu teknolgi pembuatan robot, drone atau ilmu teknik lainnya.

Sedangkan di bidang wisata kesehatan, Hishamuddin juga menjelaskan bahwa sektor kesehatan merupakan penyumbang terbesar bagi pemasukan negara Malaysia. Dan Indonesia merupakan negara yang paling banyak melakukan kunjungan ke rumah sakit Malaysia.

Karena itu, lanjutnya, Malaysia telah bekerjasama dengan RS KPJ Penang membuat paket kesehatan menarik yang bisa membantu warga Indonesia untuk berobat ke Malaysia.

Adapun paket menarik tersebut adalah RS KPJ Penang menggunakan pelayanan penerbangan Firefly untuk memudahkan orang ingin berobat di sana. Cukup bayar Rp.2,5 juta sudah termasuk biaya tiket pergi-pulang (PP), pengangkutan dari bandara ke rumah sakit, dari rumah sakit ke hotel. Kemudian mengcover biaya hotel dan perawatan/chek up di RS KPJ Penang.

Disamping harga kompetitif sebanding dengan biaya berobat di Singapura dan Thailand, rumah sakit di Penang  –  Malaysia, juga dilengkapi fasilitas serta kecanggihan teknologi yang diakui dunia. Jadi tak heran jika banyak masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara, berbondong-bondong untuk berobat di sana.

Untuk program homestay atau penginapan murah, Malaysia juga telah membuat paket harga yang hemat guna membantu wisatawan.  Paket harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 350 ribu satu malam hingga Rp 500 ribu untuk 3 hari 2 malam.

Dalam paket tersebut, wisatawan sudah mendapatkan berbagai aneka kuliner dan bisa menikmati segala kekayaan budaya maupun kawasan wisata.

Homestay telah tersebar diberbagai negeri diantaranya, Selangor, Negeri Sembilan, Melaka, Kelantan dan Serawak.

“Semoga melalui paket wisata menarik yang kami sampaikan ini dapat membantu para wisatawan”, harap Hishamuddin yang disambut tepuk tangan para peserta seminar.

Dipenghujung acara, Hishamuddin sekali lagi mengingatkan kepada para mahasiswa agar tetap menjaga prilaku yang baik dan senantiasa inggat Allah SWT.

“Hati dan pikiran ini milik Allah, jadi kita harus bagi ilmu kepada yang lain,” tutupnya menyemangati mahasiswa agar selalu rendah hati dan agar tidak pelit untuk berbagi ilmu kepada orang banyak.  Beck’s