Horas! Nagabonar Reborn Pulang Kampung!

128
Saat konprensi Pers film Nagabonar Reborn, Minggu 17 Nopember 2019. Foto : Beck's

Indigo Media Promo – Film bergenre komedi yang mengkisahkan sosok jenderal cerdik nan lucu dari Sumatera Utara, Nagabonar, kini hadir kembali menyapa para penggemar, lewat acara nonton bareng eksklusif atau sneak preview bersama para pemain di XXI Center Point, Medan, Minggu 17 November 2019.

Medan terpilih menjadi kota pertama untuk pemutaran film Nagabonar Reborn secara eksklusif.  Karena, Nagabonar adalah jagoan asli Indonesia yang terkenal dari Batak.

“Film Nagabonar Reborn untuk pertama kalinya di Indonesia justru kami tayangkan di Medan, bahkan sebelum dibuka secara premiere di Jakarta. Acara Nonton Bareng atau sneak preview ini spesial kami buat untuk semua pecinta Nagabonar Reborn di Medan karena memang Nagabonar adalah jagoan asli Indonesia yang terkenal dari Batak!” ujar Trimedya Panjaitan selaku eksekutif produser pada acara temu pers, Minggu (17/11).

Turut hadir dalam temu pers kemarin, para pemain Nagabonar Reborn lainnya seperti Roy Marten, Delano Daniel, Rifky Alhabsyi, Rita Matumona, Roby Tremonti, dan Elly Sugigi beserta artis lokal Medan.

Menurut Trimedya Panjaitan, film yang dibintangi Gading Marten dan Citra Kirana ini sangat layak ditonton oleh masyarakat Indonesia. Khususnya bagi masyarakat Medan. Karena selain diramaikan oleh artis-artis lokal Medan, film Nagabonar Reborn ini juga menampilkan kisah cinta seorang pejuang yang dibumbui dengan cerita lucu lewat dialeg batak. Sehingga film ini sangat cocok ditonton untuk siapa saja.

Selain itu, lanjut Trimedya, yang membuat Nagabonar Reborn makin istimewa adalah penampilan khusus dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani. Cucu proklamator Sukarno ini dinilai mampu untuk pertama kalinya akan beradu akting dengan aktor terbaik piala Citra Festival Film Indonesia 2018, Gading Marten, yang terpilih untuk berperan sebagai Nagabonar.

“Kami berharap, target penonton Nagabonar Reborn  bisa mencapai 1,5 juta,”kata Trimedya.

Sementara, Gusti Randa sebagai produser dalam film ini mengatakan, beberapa lokasi di Sumatera Utara menjadi setting utama di film ini, seperti Danau Toba yang keindahannya sudah terkenal se-Indonesia.

“Penting sekali buat kami untuk syuting film secara totalitas di tanah kelahiran Nagabonar, sekaligus menunjukkan keindahan alam disana. Jadi, kalau orang-orang selalu melihat Danau Toba dari satu angle yang sama, kita bakal menunjukkan angle lainnya di film ini,” ujar Gusti Randa.

Selain Danau Toba, syuting film juga dilakukan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Simalungun, dan Siantar. Selain lokasi syuting yang hampir seluruhnya dilakukan di Sumatera Utara, 70% pemain film ini berasal dari Sumatera Utara, salah satunya adalah Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, yang tampil sebagai cameo.

Dedi Setiadi sutradara Nagabonar Reborn menambahkan, tantangan terbesar saat syuting Nagabonar Reborn justru datang dari alam. Cuaca yang kurang mendukung serta akses menuju lokasi syuting yang jauh dari perkotaan, menjadi hambatan saat syuting film Nagabonar Reborn di Sumatera Utara. Namun hal tersebut tidak mengendurkan semangat para pemain dan kru film Nagabonar Reborn.

“Kami beruntung bahwa masyarakat disini juga turut membantu dan kami libatkan pula selama proses syuting berlangsung sehingga tantangan itu segera teratasi,” ujar Dedi.

Mulai Kamis 21 Oktober 2019, film Nagabonar Reborn tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia dengan kisah cinta romantis nan jenaka yang menghibur seluruh penonton film Indonesia dari berbagai kalangan. Follow akun sosial media resmi film Nagabonar Reborn Instagram: @Nagabonarreborn, Twitter: @GTPNagaBonar, Facebook: Naga Bonar Reborn, Youtube: Naga Bonar Reborn untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai film Nagabonar Reborn. Rel/Becks.