Indigo Musik Gelar Konser Cinta Musik Medan

156

MEDAN – INDIGO MEDIA PROMO

Indigo Media Promo melalui program unggulan Indigo Musik bakal menggelar kegiatan Konser Cinta Musik Medan, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman Medan,  Selasa, 24 Maret 2020.

Konser ini adalah bagian dari acara Sumut Fest 2020 yang berlangsung selama 4 hari dan kemudian ditutup dengan kegiatan seni budaya pada Jumat, 27 Maret 2020.

Produser Indigo Musik Laura Silalahi mengemukakan, Konser Cinta Musik Medan merupakan puncak dari kegiatan Indigo Musik yang sejak 2018, konsisten mengangkat karya cipta lagu dari musisi Medan. Dengan mengusung #gerakancintamusikmedan sebagai jargon utamanya.

Konser tersebut akan menghadirkan sejumlah musisi dari berbagai genre untuk membawakan karya cipta lagu andalan di atas panggung.

Beberapa musisi dipilih melalui proses penyeleksian seperti melihat postingan lagu di chanel youtube dan media sosial lainnya milik musisi bersangkutan, maupun penilaian selektif terhadap band (pernah memiliki karya) yang tengah digemari masyarakat.

“Tentu saja konser ini sangat menarik dan diharapkan mendapat sambutan dari para musisi maupun masyarakat kota Medan,” harapnya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Laura, untuk memotivasi para musisi agar terus berkarya cipta sekaligus sebagai ajang mengenalkan karya cipta lagu musisi ke tengah masyarakat.

Malam Penghargaan & Deklarasi Media

Selain mengetengahkan konser musik, acara juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan atau award kepada musisi, komunitas musik dan wartawan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap perkembangan musik Medan.

Dijelaskan Laura, award dibagikan berdasarkan kriteria pertama, kepada musisi yang memiliki karya cipta lagu. Musisi legend yang pernah membangkitkan musik di Medan. Kemudian komunitas musik yang dianggap aktif melakukan kegiatan-kegiatan musik dalam kurun waktu tahun 2018 – 2020. Dan sosok wartawan yang memiliki andil dalam perkembangan musik di Medan.

“Award yang kami berikan adalah sebagai bentuk penghargaan Indigo Musik kepada mereka yang turut serta berupaya membesarkan belantika musik di Medan,” ujarnya.

Bahkan, di waktu yang sama, Indigo Musik juga menggandeng beberapa media yang siap  mendeklarasikan diri. Menyatakan kesiapan bersama dalam memberikan perhatian melalui porsi pemberitaan terkait perkembangan musik di Medan.

“Dengan dukungan semua pihak, kami berharap bentuk kegiatan menghargai musisi seperti ini bisa terlaksana setiap tahunnya,” ujar Laura sembari berharap acara bisa terlaksana tanpa ada kendala.

Kegiatan ini juga mengundang sejumlah pejabat, pengusaha, musisi, komunitas musik serta masyarakat umum lainnya. Dan menghadirkan bintang tamu pemenang lomba musik etnik Indigo Musik 2018 @Red