Kelak Terpilih, Cawalkot Medan Buatkan Label Musik

179
Penyanyi dan pencipta lagu, Dian Wulan. Foto : Ist

Medan-Indigo Media Promo

Masa Pemilihan Kepala Daerah Medan 2020, adalah kesempatan emas bagi Calon Wali Kota (Cawalkot) Medan, untuk meraup suara musisi. Banyak musisi menggantungkan harapan atas kehadiran sosok Cawalkot yang dipercayai membawa perubahan. Termasuk dalam menyuarakan karya-karya musisi Medan.

Seperti disampaikan Dian Wulan kepada Indigo Media Promo. Pelantun ‘Bukan Ku Tak Cinta’ ini berharap kepada Cawalkot terpilih memimpin Kota Medan mendatang, bisa membuat perusahaan label musik di Medan.

Tujuannya adalah agar dapat menyuarakan ataupun menjual karya-karya musisi Medan ke masyarakat tingkat nasional. “Wali Kota terpilih nanti harus buat label musik seperti di Ibukota, contohnya label Nagaswara,” kata Dian

Banyak pihak akan diuntungkan dalam kerjasama tersebut. Lebih memacu kreativitas musisi untuk berkarya, maupun mampu menciptakan persaingan yang ketat dan sehat antar musisi.

Menurut Dian, memiliki karya sangat penting bagi seorang musisi selain memiliki bakat bermusik. Sebab, karya adalah identitas seorang musisi. Tanpa berkarya, jalan menuju kesuksesan akan terasa sulit digapai.

“Musisi yang kreatif berkarya juga merupakan bagian dari upaya menuju Medan Ikon Kota Musik,” tandas penyanyi solo tersebut.

Dian setuju kalau Medan pantas menyandang ikon Kota Musik. Apalagi Medan sebagai kota metropolitan yang dihuni oleh masyarakat multietnis, telah banyak melahirkan musisi bertalenta.

Tapi hal itu belumlah cukup kalau tidak didukung dari segala aspek. Pemerintah harus berperan, media harus mendukung, masyarakat juga harus peduli hingga musisinya sendiri juga harus kreatif berkarya.

Minim Dukungan Media

Sementara itu, Dian menambahkan kalau media di Medan masih minim memberikan dukungan terhadap karya-karya musisi.

Hal itu disampaikan Dian berdasarkan pengalaman saat dirinya pernah memasukan lagu ciptaannya ke salah satu radio di Medan.

Meskipun lagu diterima namun lagunya tak pernah ditayangkan atau diperdengarkan ke tengah masyarakat. “Mudah-mudahan ke depannya media bisa mendukung sehingga menambah semangat musisi terus berkarya,” harapnya.

Eskul Musik Di Sekolah

Menanggapi pentingnya kegiatan ekstrakurikuler musik untuk siswa di sekolah, Dian justru mengimbau agar pemerintah dan pihak sekolah bisa saling bekerjasama.

Sekolah harus melengkapi sarana seperti studio guna meningkatkan keterampilan siswa bermusik. Karena itu, Pemerintah harus bisa membantu pihak sekolah guna mewujudkan harapan tersebut.

“Sangat setuju kalau musik diajari sejak dini agar kita semua bisa mempunyai bakat dan kreatif,” ujarnya. *Beck’s.