Malaysia Ajak Telkomsel Kerjasama Program Promo Paket Wisata Lewat Handphone

91
Hishamuddin Mustafa, Konsul Pelancongan Malaysia, Temu Waris Harsono, Marketing Manager Tourism Malaysia, Reza Malaysia Air Service, Rudy, Lego Land Malaysia dan Ricky Erickson, General Manager Prime Segment and Direct Channel Manager Sumatera Telkomsel berfoto bersama di Grha Telkomsel Jalan Putri Hijau Medan. Foto : Ist

MEDAN – INDIGO MEDIA PROMO

Hishamuddin Mustafa, Konsul Pelancongan Malaysia – Medan, beserta rombongan bersilaturahmi mendatangi Telkomsel Sumbagut di Grha Telkomsel Jalan Putri Hijau Medan, membahas kerjasama program promosi wisata Malaysia, kemarin.

Hishamuddin didampingi Marketing Manager Tourism Malaysia Temu Waris Harsono dan pihak Malaysia Airlines Service, Reza serta Rudy dari Lego Land Malaysia, disambut hangat oleh General Manager Prime Segment and Direct Channel Manager Sumatera Telkomsel Ricky Erickson.

Pertemuan penuh persahabatan ini bertujuan mengajak perusahaan operator seluler terdepan di Indonesia tersebut, untuk  bekerjasama terkait pengembangan program promosi wisata Malaysia di Sumatera yang rencananya akan menggunakan platform Telkomsel.

Hishamuddin mengatakan, Tourism Malaysia melihat platform yang dikembangkan Telkomsel sangat bagus untuk promosi paket-paket perjalanan wisata Malaysia. Terutama untuk pasar Indonesia khususnya wilayah Sumatera.

Kerjasama ini untuk mendukung upaya Malaysia dalam mencapai target jumlah wisatawan dari seluruh dunia. Sesuai dicanangkan dalam tahun Melawat Malaysia 2020. Yakni sebanyak 30 juta orang dengan pendapatan sebanyak 100 Miliyar Rupiah. Termasuk target wisatawan Indonesia sebanyak 4 juta orang.

“Bila kerjasama ini bisa direalisasikan maka promo wisata seperti tiket penerbangan murah maupun paket-paket wisata ke Malaysia, bisa disaksikan di layar telepon para pengguna kartu Telkomsel,” terang Hishamuddin sembari berharap kerjasama ini bisa tercapai sesuai diharapkan.

Sementara itu, Telkomsel menyambut baik rencana kolaborasi program wisata Malaysia kepada pelanggan Telkomsel di Indonesia khususnya Pulau Sumatera. Dan akan membantu menyediakan paket bersama kartu bebas roaming di negara-negara yang dikunjungi wisatawan Indonesia termasuk ke negara Malaysia.

Dikutip dalam berita media Sumut24, Ricky Erickson melalui Ayu selaku Humas Telkomsel mengatakan, bahwa pihaknya tengah mengkaji penawaran kerjasama tersebut. Dan akan melalukan pertemuan dan membahasnya kembali usai menyelesaikan beberapa program jaringan Telkomsel di Lampung.

“Pihak Telkomsel akan segera merealisasikannya dalam waktu dekat ini, tentunya sesuai dengan regulasi yang akan disepakati oleh kedua belah pihak,” ujar Ayu.

Seperti yang telah diketahui bahwa Telkomsel sebagai perusahaan operator selular terbesar telah memiliki 167 juta orang pengguna di seluruh Indonesia dan 47 juta orang pengguna di Pulau Sumatera.

Telkomsel juga telah memiliki pengalaman menjual paket-paket umroh yang bermitra dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sumbagut. *Beck’s