Malaysia Puji Kesuksesan FDT 2019

111
Director Tourism Malaysia Hishamuddin Mustafa (ketiga dari kiri) saat ikut seremoni penabuhan gondang pertanda pembukaan Festival Danau Toba 2019. Foto : Ist

Indigo Media Promo – Malaysia mengucapkan selamat kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dinilai sukses dalam menggelar Festival Danau Toba (FDT) 2019 yang berlangsung sejak 9 – 12 Desember 2019 di Parapat – Kab. Simalungun.

“Tania (selamat) buat Indonesia yang sukses menggelar Festival Danau Toba 2019. Semoga tetap berjaya,” ucap Hishamuddin Mustafa selaku Director Tourism Malaysia di ruang kerjanya, Rabu (12/12/2019).

Hisamuddin yang turut hadir pada pembukaan FDT 2019 beberapa waktu lalu, mengaku takjub melihat kekayaan budaya Batak serta keragaman budaya lainnya yang ditampilkan dalam pembukaan FDT. Sekaligus juga memuji kesiapan panitia dalam mensukseskan event akbar tersebut.

Danau Toba sebagai salah satu  bukti keajaiban dunia diharapkan dapat terus menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara khususnya Malaysia .

Menurut Hishamuddin, danau vulkanik terbesar di dunia ini adalah tempat tujuan favorit bagi wisatawan negeri jiran tersebut. Hal itu terlihat dari jumlah wisatawan asal Malaysia yang masuk melalui bandara Silangit terus alami peningkatan.

“Seminggu ada 3 kali penerbangan dari Malaysia ke Bandara Silangit. Banyak wisatawan Malaysia yang mengagumi Danau Toba,” terangnya.

Namun sayangnya, berbanding terbalik dengan jumlah wisatawan dari Indonesia yang masuk ke Malaysia, melalui bandara Silangit, justru masih minim. Diperkirakan penyebabnya adalah akibat kurang maksimalnya promosi ke tengah masyarakat terkait tempat-tempat wisata yang ada di Malaysia.

Kerena itu, memasuki tahun 2020, tourism Malaysia berharap bisa duduk sama dengan pemerintah provinsi Sumaterta Utara melalui Dinas Pariwisata dan Budaya Sumut, dapat merumuskan kerjasama promosi bagi masyarakat. Beck’s