Masakan RM Kota Nopan Bangkitkan Selera Makan

560
Karyawan Adira Finance saat menyantap makanan yang disajikan RM Kota Nopan.

Indigo Media Promo – Masakan khas Mandailing atau daerah Tapanuli Selatan (Tapsel), hingga kini diyakini masih terus menjadi primadona bagi masyarakat lokal maupun di luar daerah. Di Medan, yang lebih dulu dikenal sebagai surganya kuliner, mencari rumah makan yang menawarkan jenis masakan ini pastinya tidak sulit. Namun tentu saja tidak semua yang mampu menggugah selera.

Nah, jika Anda butuh rumah makan recommended dan yang benar-benar bisa menawari menu makanan khas daerah Tapsel yang berbeda, mari singgah ke Rumah makan Kotanopan Jalan Karya Jaya No 9 B Medan (tak jauh dari pintu palang Paskhas Angkatan Udara).

Rumah makan dikelola oleh Rizal Parinduri ini dikenal memiliki menu makanan yang lebih lengkap, bersih dan higienis. Banyak menu ditawarkan di rumah makan Kota Nopan ini antara lain, ikan mas, ikan haropas, ikan senangin, ayam kampung, sambal teri, sambal udang kecepe, gulai petai, pira tobu, pakkat.

Untuk sayurannya ada daun ubi tumbuk, dau ubi rebus dicampur bunga kates (pepaya) dan tentunya dilengkapi dengan sambal andalan yakni sambal tuk tuk yang telah teruji mampu menambah selera makan Anda.

Selain ikan salai, makanan favorit di tempat ini adalah rendang belut. Rasanya boleh diadu dengan masakan khas Tapsel lainnya. Sebab, belut di tempat ini, lebih dahulu diolah melalui proses pengasapan sehingga mampu menawarkan rasa yang berbeda dengan rumah makan sejenisnya.

Menurut Rizal, untuk menjaga cita rasa masakannya, Rizal sengaja menerapkan standar dalam setiap pengelolaan masakannya. Mulai dari pemilihan resep makanan yang harus diracik sendiri hingga pemilihan ikan maupun belut yang harus berasal dari sungai bukan dari hasil penangkaran.

“Belut maupun ikan yang kami pilih berasal dari sungai bukan dari hasil ternak,” katanya saat diwawancarai beberapa hari lalu.

Hal ini dilakukan agar dapat menjaga kesegaran ikan saat hendak disantap. Dan pastinya, mampu mengobati rasa rindu akan masakan kampung halaman.

“Saat ini kami tengah memproses kerjasama dengan pihak grab maupun gojek. Mudah-mudahan kedepannya, pelanggan kami segera bisa memesan melalui aplikasi grab dan gojek,”papar Rizal.

Diminati karyawan Kantoran

Selain dibutuhkan masyarakat umum, rumah makan Kota Nopan juga banyak dilirik oleh karyawan kantoran. Banyak orang mengaku puas setelah makan di rumah makan ini. Rata-rata dari mereka menyukai rendang belut maupun ikan salai. Begitu juga dengan sayuran rebung (bambu muda), daun ubi tumbuk berikut cita rasa khas dari sambal tuk tuk-nya.

Hampir setiap memasuki jadwal makan siang, banyak karyawan kantoran memadati rumah makan ini. Seperti pegawai dari kantor Dinas Pertanian, anggota TNI AU, karyawan kantor Adira Finance hingga masyarakat umum lainnya. Yang kebetulan rumah maupun kantornya berada tak jauh dari lokasi rumah makan tersebut.

“Masakan di rumah makan ini enak. Saya dan teman-teman sering makan di sini,” kata Herry Lim salah seorang staf di Kantor Adira Finance.

Pria keturunan etnis Tiongha ini mengakui kalau dirinya sudah lama suka dengan masakan khas Tapsel. Namun setelah makan di rumah makan Kota Nopan, Herry merasakan perbedaan dengan masakan rumah makan Tapsel lainnya.

“Makanan di sini rasanya lebih gurih. Tidak terlalu berlemak. Jadi rasanya pas di lidah saya,”sebut Herry.

Pengakuan lain juga dilontari oleh Rita, pegawai di salah satu dinas tersebut mengatakan, rendang belut yang dijual sangat menggoda selera. Disamping belutnya lembut, bumbu rendangnya juga sangat terasa.

“Perpaduan bumbu masakannya sangat tepat. Jadi rasanya sangat enak. Kalian harus coba juga,” imbuh Rita.

Kalau masih penasaran dengan menu makanan di rumah makan Kota Nopan, silahkan Anda mampir. Dan bagi perusahaan yang ingin memesan nasi kotak untuk segala kegiatan maupun acara kantoran, boleh langsung menghubungi ke nomor HP 0811 6189 061. Pasti Anda puas. Beck’s