Sandiga Uno Donasi APD ke RS H Adam Malik Medan

82

MEDAN – INDIGO MEDIA PROMO

Bang Sandiaga Uno melalui Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI) Sumut, bersama Wakil Ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit H Adam Malik Medan, Jumat (17/7/2020).

Bantuan APD seperti baju asmat, masker medis maupun non medis ini diterima langsung oleh Pelaksana Harian Dirut RSUP H Adam Malik, dr Zainal Safri, Sp.PD-KKV, Sp.JP(K) didampingi Ketua Tim Dokter Covid RSUP H Adam Malik dr Widi Raharjo, SP.K

Ketua OKK RSI DPD Sumut Andry Alvin Panggabean mengatakan, penyerahan bantuan ataupun donasi tersebut ditujukan untuk membantu pihak medis dalam upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Keterbatasan APD tidak hanya menjadi tantangan bagi tim medis namun juga menjadi perhatian RSI. Karena itu, melalui donasi ini diharapkan mampu membantu pihak medis dalam menjalani tugasnya.

“RSUP H Adam Malik sebagai centra penanggulangan wabah Covid-19 di Sumatera Utara ini kiranya dapat memanfaatkan APD ini sebaik mungkin,” ucapnya.

Menurut Andry, RSI memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani penyebaran virus corona. Dan berharap semua pihak mendukung jerih payah para tim medis tersebut.

“Mereka adalah pejuang dan bersama dengan mereka, rakyat bisa berperan aktif mendukung satu sama lain agar mengikuti segala protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah dalam upaya menekan angka penularan virus covid-19 di tengah masyarakat,”. imbuhnya.

Dan Ia berharap, kegiatan positif ini hendaknya juga menjadi perhatian bagi para donatur lainnya. Sehingga bisa meringankan beban pemerintah maupun berdampak langsung bagi kesehatan para tim medis yang tengah berjuang melawan virus Covid-19.

“Semoga dengan kepedulian kita bersama, kita bisa bersatu membantu melawan penyebaran virus corona di Sumatera Utara,” tutur Andry.

Sementara itu, Dirut RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri mnegucapkan syukur atas kepedulian Sandiaga Uno atas bantuan yang berarti kepada pihak rumah sakit.

Sejak memasuki new normal, bantuan ke rumah sakit berkurang meski kasus Covid-19 terus bertambah. “Kami berharap akan ada bantuan seperti ini lagi. Meski sekarang alat medis yang dibutuhkan sudah mudah didapat tidak seperti awal pandemi,” akunya. Beck’s