Sop Kambing Calista Incaran Pejabat

284
Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, SH saat usai menyantap Sop Kambing Calista

Indigo Media Promo – Kendati ukuran warung sangat terbatas berada di emperan toko dan lokasinya terletak di pinggir jalan, namun Sop Kambing Calista tetap diminati masyarakat umum hingga diincar para pejabat.

Terbukti, baru-baru ini, Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, SH mampir ke warung Sop Kambing Calista yang beralamat Jalan Bilal Simpang Mustafa Kec. Medan Timur.

Muhammad Syafi’i sang pemilik warung Sop Kambing Calista mengatakan, H Syah Afandin, SH yang akrab disapanya Om Din itu, baru pertama kali merasakan maknyos-nya sop kambing ala Calista. Menurutnya, Om Din sangat menyukai sop kambing olahannya.

“Awalnya kami terkejut dengan kehadiran om Din, dan saya coba berinteraksi dengan beliau menanyakan rasa dari masakan sop kami ini. Ternyata om Din sangat menyukainya karena katanya, sop calista berbeda dengan sop kambing yang pernah dirasakan om Din,” ujar Syafii yang akrab disapa Pitunk itu.

Tampilan sop Calista berbeda dengan sop pada umumnya. Perbedaan mencolok adalah terletak dari warna kuah sop, sedikit berwarna oranye mirip warna kari. Aromanya juga cukup menggoda karena diolah dari rempah-rempah dan bahan masakan pilihan. Daging kambingnya juga berkualitas sehingga nikmat disantap.

Kuliner satu ini bukanlah asli masakan dari kota Medan namun racikan menu turun menurun dari keluarga sang istri Sri Ramadhani Lubis yang memang memiliki garis keturunan Pakistan. Jadi tak heran kalau sop kambing Calista yang berdiri sejak tahun 2011 ini memang unik dan memiliki ciri dan cita rasa khas.

“Bukan baru kali ini saja warung kami dikunjungi para pejabat, sebelumnya juga pernah dikunjungi beberapa anggota dewan hingga orang-orang kantoran. Orang-orang keturunan Tiongha juga sering singgah kemari. Biasanya mereka yang pernah makan di tempat ini kebanyakan datang kembali bahkan ada yang membawa keluarga,” sebut Pitunk.

Seporsinya, Sop Kambing Calista dibandrol bervariasi mencapai 30 – 40 ribu berikut nasi. Nah..bagi yang penasaran ingin mencoba sop kambing ala Calista ini silahkan datang, dibuka mulai pukul 17.30 sampai dengan 24.00 WIB. Red.